TekekNologi - Hello sobat Tekek. Gimana keadaannya hari ini? Semoga sehat selalu ya. Selalu ingat juga untuk terus menerapkan #PesanIbu di kehidupan sehari-hari.
Di pembahasan yang kali ini, saya akan menuturkan tutorial membuat struktur organisasi di Ms. Excel versi Android dengan mudah.
Seiring dengan perkembangan zaman, kini software Microsoft tidak hanya dapat di akses pada Laptop atau PC, kini software yang satu ini juga dapat di jalankan pada perangkat Android loh.
Sebelum itu, unduh terlebih dahulu paket aplikasi Microsoft di Playstore. Dengan ukuran berkisar 80 Mb, aplikasi ini sudah menyajikan fitur yang hampir mirip dengan yang ada di PC atau laptop. Berikut link alternatif menuju Playstore.
Kebanyakan dari kita yang malas untuk membuka PC ataupun Laptop hanya untuk membuat Struktur Organisasi.
Struktur organisasi sendiri merupakan struktur yang mencakup jabatan tiap orang yang ada di suatu organisasi.
Berikut ini kami sudah mencakup cara mudah membuat struktur organisasi di Microsoft Excel, simak berikut ini:
Cara Membuat Struktur Organisasi di Microsoft Excel
1. Blok 2 sel (J9;K9) seperti dibawah, kemudian beri border. Setelah itu pilih Gabungkan dan Tengahkan untuk menghubungkan 2 sel tadi menjadi satu.
2. Kemudian salin sel yang sudah disatukan tadi, kemudian paste ke sel yang sejajar di bawahnya seperti gambar dibawah.
3. Nah, dua sel atas bawah ini digunakan untuk mengisi nama jabatan (atas) dan nama orang (bawah). Untuk membuat sel jabatan dan nama baru, blok dan salin sel (J9;K10) ke sel (J12). Hasilnya akan seperti dibawah. Sel untuk jabatan dan nama yang dibawahnya tentu saja digunakan untuk pangkat yang lebih rendah.